Log In / Sign In
Keranjang
PENILAIAN KINERJA - PERILAKU MANAJERIAL-1
PELOPOR & INOVATIF
INISIATIF & KREATIVITAS Kemauan untuk memulai/menyelesaikan pekerjaan/tugas tanpa menunggu instruksi
*
Hampir selalu menunggu instruksi untuk memulai/menyelesaikan pekerjaan.
Cukup menunjukkan kemauan untuk memulai/menyelesaikan pekerjaan, tetapi lebih efektif bila ada instruksi.
Menunjukkan kemauan untuk memulai/menyelesaikan pekerjaan, dengan sesekali membutuhkan instruksi.
Menunjukkan kemauan yang tinggi untuk memulai/menyelesaikan pekerjaan rutin dan non rutin tanpa instruksi serta menunjukkan kepekaan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pekerjaannya.
LUHUR
KEPATUHAN Kepatuhan terhadap kebijakan, ketentuan, peraturan, dan kesepakatan
*
Sering kali tidak patuh terhadap kebijaksanaan / keputusan Perusahaan / hal-hal yang telah disetujui dalam rapat maupun tugas-tugas yang dibebankan kepadanya.
Secara umum mampu menunjukkan kepatuhan terhadap kebijaksanaan / keputusan Perusahaan / hal-hal yang telah disetujui dalam rapat maupun tugas-tugas yang dibebankan kepadanya.
Menunjukkan kepatuhan yang tinggi terhadap kebijaksanaan / keputusan Perusahaan / hal-hal yang telah disetujui dalam rapat maupun tugas-tugas yang dibebankan kepadanya.
Selalu menunjukkan kepatuhan yang tinggi terhadap kebijaksanaan / keputusan perusahaan / hal-hal yang telah disetujui dalam rapat maupun tugas-tugas yang dibebankan kepadanya dan dapat memotivasi rekan kerja untuk menunjukkan hal yang sama.
KERJASAMA Kerjasama dengan atasan, bawahan maupun rekan kerja untuk mencapai tujuan perusahaan
*
Sering dikeluhkan oleh atasan, bawahan maupun rekan kerja terkait kerja sama.
Dapat bekerja sama dengan atasan, bawahan maupun rekan kerja secara memadai.
Selalu menunjukkan hubungan kerja yang saling mendukung, baik dengan atasan, bawahan maupun rekan kerja.
Selalu menunjukkan hubungan kerja yang saling mendukung, baik dengan atasan, bawahan maupun rekan kerja dan mampu menjadi mediator apabila terdapat konflik tugas di antara karyawan.
UNGGUL
KEMANDIRIAN Keandalan dalam bekerja dan menyelesaikan hal-hal dihadapi.
*
Kurang dapat diandalkan dalam menyelesaikan masalah sehingga memerlukan banyak bimbingan dan pengarahan.
Sesekali masih memerlukan pengawasan dalam bekerja untuk menghadapi masalah-masalah yang rutin
Dapat diandalkan untuk bekerja tanpa pengawasan dan mampu menyelesaikan masalah yang bersifat praktis dan rutin.
Selalu dapat diandalkan untuk bekerja tanpa pengawasan dan mampu menyelesaikan masalah-masalah rutin maupun yang bersifat kompleks.
PERENCANAAN SASARAN&PRIORITAS Menyusun target, merencanakan program dan prioritas pekerjaan
*
Kurang dapat menentukan sasaran dan skala prioritas secara jelas, sehingga pencapaian sasaran kurang tepat.
Cukup dapat menentukan sasaran dan skala prioritas, tetapi sasarannya kurang berhasil.
Menyusun sasaran & prioritas kerja secara jelas, pelaksanaan kerja sistematis sehingga sasaran tercapai secara baik.
Menetapkan sasaran dan prioritas pekerjaan secara realistis, kemudian melaksanakan sesuai rencana sehingga sebagian besar sasaran tercapai.
KEPEMIMPINAN : Ketrampilan mengatur anak buah untuk mencapai sasaran yang diharapkan
*
Kurang mampu menggerakkan bawahannya dalam menjalankan pekerjaannya untuk mencapai sasaran unit kerjanya.
Mampu menggerakkan dan mengarahkan bawahan dalam menjalankan pekerjaannya untuk mencapai sasaran unit kerjanya.
Mampu menggerakkan, mengarahkan dan memberdayakan bawahannya sehingga bawahan dapat menjalankan pekerjaannya secara mandiri, bertanggung jawab dan berkualitas, tanpa mengabaikan prosedur yang ada.
Mampu menggerakkan, mengarahkan dan mengambil tindakan terhadap bawahannya yang tidak menjalankan pekerjaannya sesuai prosedur untuk mencapai sasaran unit kerja.
PENGEMBANGAN BAWAHAN : Ketrampilan mengidentifikasi kebutuhan pengembangan dan melaksanakan pengembangan
*
Kurang mampu mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan bawahannya sehingga bawahan tidak berkembang.
Secara umum mampu mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan bawahannya, tetapi belum menggunakan informasi tersebut untuk mengembangkan bawahannya, guna menunjang kinerja departemennya.
Mampu mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan bawahannya dalam bekerja serta mampu mengusulkan program pengembangan bagi bawahannya, untuk menunjang pencapaian target departemennya.
Mampu mendorong bawahan untuk mengenali kekuatan dan kelemahannya, sehingga bawahan mampu : *memanfaatkan kekuatannya sedemikian rupa sehingga bermanfaat optimal bagi unit kerjanya; *mengusulkan rencana pengembangan untuk mengurangi kelemahannya.
SANTUN
PELAYANAN : Keterampilan dalam berinteraksi dengan pelanggan (next user)
*
Sikap pelayanan yang ditunjukkan cenderung di bawah standar dan prosedur yang ditetapkan.
Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan (internal maupun eksternal), melalui perhatian dan komunikasi sesuai standar dan prosedur yang ditetapkan.
Mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan (internal maupun eksternal) melebihi standar dan harapan, melalui perhatian dan komunikasi.
Selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan (internal maupun eksternal) melebihi standar dan harapan, melalui perhatian dan komunikasi dan mampu memberikan masukan guna peningkatan kualitas pelayanan ke depannya.
SILAHKAN MASUK ATAU DAFTAR
Anda belum masuk atau terdaftar di sistem!
Untuk melanjutkan regristrasi silahkan pilih tombol di bawah ini
Masuk
Daftar
×
Subscribe