Log In / Sign In
Keranjang
PENILAIAN KINERJA - PERILAKU STAF-1
PELOPOR & INOVATIF
INISIATIF & KREATIVITAS Kemauan untuk memulai/menyelesaikan pekerjaan/tugas tanpa menunggu instruksi
*
Hampir selalu menunggu instruksi untuk memulai/menyelesaikan pekerjaan.
Cukup menunjukkan kemauan untuk memulai/menyelesaikan pekerjaan, tetapi lebih efektif bila ada instruksi.
Menunjukkan kemauan untuk memulai/menyelesaikan pekerjaan, dengan sesekali membutuhkan instruksi.
Menunjukkan kemauan yang tinggi untuk memulai/menyelesaikan pekerjaan rutin dan non rutin tanpa instruksi serta menunjukkan kepekaan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pekerjaannya.
LUHUR
KEPATUHAN Kepatuhan terhadap kebijakan, ketentuan, peraturan, dan kesepakatan
*
Sering kali tidak patuh terhadap kebijaksanaan / keputusan Perusahaan / hal-hal yang telah disetujui dalam rapat maupun tugas-tugas yang dibebankan kepadanya.
Secara umum mampu menunjukkan kepatuhan terhadap kebijaksanaan / keputusan Perusahaan / hal-hal yang telah disetujui dalam rapat maupun tugas-tugas yang dibebankan kepadanya.
Menunjukkan kepatuhan yang tinggi terhadap kebijaksanaan / keputusan Perusahaan / hal-hal yang telah disetujui dalam rapat maupun tugas-tugas yang dibebankan kepadanya.
Selalu menunjukkan kepatuhan yang tinggi terhadap kebijaksanaan / keputusan perusahaan / hal-hal yang telah disetujui dalam rapat maupun tugas-tugas yang dibebankan kepadanya dan dapat memotivasi rekan kerja untuk menunjukkan hal yang sama.
KERJASAMA Kerjasama dengan atasan, bawahan maupun rekan kerja untuk mencapai tujuan perusahaan
*
Sering dikeluhkan oleh atasan, bawahan maupun rekan kerja terkait kerja sama.
Dapat bekerja sama dengan atasan, bawahan maupun rekan kerja secara memadai.
Selalu menunjukkan hubungan kerja yang saling mendukung, baik dengan atasan, bawahan maupun rekan kerja.
Selalu menunjukkan hubungan kerja yang saling mendukung, baik dengan atasan, bawahan maupun rekan kerja dan mampu menjadi mediator apabila terdapat konflik tugas di antara karyawan.
UNGGUL
KEMANDIRIAN Keandalan dalam bekerja dan menyelesaikan hal-hal dihadapi.
*
Kurang dapat diandalkan dalam menyelesaikan masalah sehingga memerlukan banyak bimbingan dan pengarahan.
Dapat diandalkan untuk bekerja tanpa pengawasan dan mampu menyelesaikan masalah yang bersifat praktis dan rutin.
Dapat diandalkan untuk bekerja tanpa pengawasan baik dalam menghadapi masalah-masalah rutin maupun yang bersifat kompleks.
Selalu dapat diandalkan untuk bekerja tanpa pengawasan dan mampu menyelesaikan masalah-masalah rutin maupun yang bersifat kompleks.
PERENCANAAN SASARAN&PRIORITAS Menyusun target, merencanakan program dan prioritas pekerjaan
*
Kurang dapat menentukan sasaran dan skala prioritas secara jelas, sehingga pencapaian sasaran kurang tepat.
Cukup dapat menentukan sasaran dan skala prioritas, tetapi sasarannya kurang berhasil.
Menyusun sasaran & prioritas kerja secara jelas, pelaksanaan kerja sistematis sehingga sasaran tercapai secara baik.
Menetapkan sasaran dan prioritas pekerjaan secara realistis, kemudian melaksanakan sesuai rencana sehingga sebagian besar sasaran tercapai.
KUALITAS PEKERJAAN Keakuratan dan ketepatan waktu dalam menghasilkan kuantitas dan kualitas pekerjaan
*
Cenderung kurang teliti dalam bekerja, banyak harus dilakukan koreksi, dan rata-rata hasil pekerjaan tidak selesai tepat waktu.
Secara umum mampu mengerjakan tugas rutin secara akurat dan tepat waktu, tetapi bila untuk tugas non rutin (ekstra) kadangkala masih memerlukan koreksi
Senantiasa mampu mengerjakan tugas dengan benar, akurat (teliti) dan tepat waktu.
Senantiasa mampu mengerjakan setiap tugas yang dibebankan dengan secara benar, akurat (teliti) dan selesai sebelum tenggat waktu yang ditetapkan
EFISIENSI KERJA Kemampuan untuk mengelola secara optimal sumber daya yang diperlukan untuk menghasilkan output yang maksimal
*
Kurang memberikan perhatian pada penerapan efisiensi maksimal terhadap penggunaan sumber daya
Cukup mampu melaksanakan efisiensi maksimal terhadap penggunaan sumber daya
Mampu melaksanakan efisiensi maksimal terhadap penggunaan sumber daya tanpa mengganggu kualitas hasil kerja
Mampu melaksanakan efisiensi maksimal terhadap penggunaan sumber daya tanpa mengganggu kualitas hasil kerja, serta memiliki perhatian yang besar terhadap upaya peningkatan efisiensi yang masih dapat dilakukan
SANTUN
PELAYANAN Keterampilan dalam berinteraksi dengan pelanggan (next user)
*
Sikap pelayanan yang ditunjukkan cenderung di bawah standar dan prosedur yang ditetapkan.
Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan (internal maupun eksternal), melalui perhatian dan komunikasi sesuai standar dan prosedur yang ditetapkan.
Mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan (internal maupun eksternal) melebihi standar dan harapan, melalui perhatian dan komunikasi.
Selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan (internal maupun eksternal) melebihi standar dan harapan, melalui perhatian dan komunikasi dan mampu memberikan masukan guna peningkatan kualitas pelayanan ke depannya.
SILAHKAN MASUK ATAU DAFTAR
Anda belum masuk atau terdaftar di sistem!
Untuk melanjutkan regristrasi silahkan pilih tombol di bawah ini
Masuk
Daftar
×
Subscribe